Sekolah yang Menyenangkan dan Mengadabkan

Tentang SIGM

Bu Rike

Liyu Rike Amelia Agustina, S.Pi.

Direktur Pendidikan Sekolah Gemilang

Sekolah Interaktif Gemilang, menyenangkan dan mengadabkan. Sudah 21 tahun Sekolah Gemilang hadir, tentu ada banyak hal yang bisa dibagikan. Konsep kurikulum merdeka yang digagas oleh Bapak Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia saat ini selaras dengan apa yang dicita-citakan oleh Prinsipal Yayasan Baharu, Bapak Edi S. Ahmad.

Sekolah Gemilang sebagai sekolah Inklusi memungkinkan adanya perlakuan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anak baik gaya belajar ataupun target pembelajaran. Dengan Model Interaktifnya, Sekolah Gemilang memandang fungsi sekolah bukan hanya terfokus pada kemampuan Kompetensi tetapi juga karakter dan kepemimpinan. Oleh karena itu tidak mungkin sekolah berdiri sendiri. Sekolah butuh orangtua karena pendidikan keluarga unggul dalam membangun karakter anak. Sekolah perlu masyarakat sebagai penguat untuk menumbuhkan kepemimpinan.

Terbentuknya sinergi yang kuat dan berkesinambungan dari sekolah, rumah (orangtua) dan masyarakat akan menghasilkan outcome pendidikan yang holistic (generasi Mutafannin), yakni:

  • Anak yang bahagia dan bersyukur menjadi dirinya sendiri (menemukan jati diri, percaya diri)
  • Bakat dan potensinya teraktualisasi (pribadi unik, kompetensinya juga unik)
  • Termotivasi untuk melayani (memimpin dalam kebaikan, menjadi rahmatan lil’alamiin)

Generasi-generasi Mutafannin ini yang diharapkan mampu bertebaran luas di muka bumi, memberikan aneka ragam kontribusi sesuai dengan fitrahnya mewujudkankan Indonesia yang lebih baik. Tersemat doa Jadilah Dirimu, Nak, dengan Nama Nya.

profif siswa sigm

This will close in 0 seconds